Thursday, May 12, 2016

Chicken mother Mom



Chicken mother Mom
(mama induak ayam)

Aq sering menertawakan ibu ku sendiri, aq bilang beliau seperti induk ayam. Kenapa begitu, soalnya beliau ingin anak-anaknya berkumpul di dekatnya. Inginnya beliau, semua anak-anakny hidup didekatnya. Dia ingin selalu melindungi, menjaga, dan menjaga perut anak-anaknya selalu kenyang. Persis seperti induk ayam yang ketika sore hari mengapit semua anak-anaknya di bawah sayapnya. Begitulah yang beliau inginkan. Memang, beliau menginginkan anaknya sukses bekerja, tapi kalo bisa sukses berjanya di dekat dia. Memang dia ingin anak-anaknya sukses berkeluarga, tapi kalo bisa jangan jauh-jauh dari dia.

Tidak seperti ibu-ibu yang lain, yang bosan melihat anaknya hanya sibuk dirumah nggak jelas pekerjaannya, sementara beliau tidak masalah anaknya tetap di rumah. , ketika kawan-kawanku yang satu rombongan wisuda sudah mulai sibuk mencari kerja, beliau malah sibuk menyuruhku pulang kampung. Udah terlalu lama merantau kata beliau, pulang lah sekejap.

Walaupun begitu, aq tetap mencari celah untuk tetap ikut tes kerja yang jauh dari sayap beliau. Dan disinilah aku sekarang, jauh dari kampung halaman.

Tapi, mungkin ini yang dibilang karma. Sekarang, bukannya beliau yang terus memanggil pulang, tapi hati ini yang selalu ingin pulang dekat dengan beliau. Atau jangan-jangan beliau sudah duluan tahu bahwa anak-anaknyalah yang ingin dekat dengan induknya, jauh sebelum anak-anak tersebut menyadarinya.
(12/05/16) *mak anakmu ingin pulang

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.