Friday, October 23, 2015

PASSION

PASSION
(buku : do it with passion – ken robinson dan lou aronica)
Akhir2 ini kita sering di jejali dengan kata ini. Dalam bidang apa pun, passion selalu di bawa2. Mau urusan pendidikan, pekerjaan, usaha dan lainnya. Dan apalagi, saat ini wirausaha sedang digadang2kan, tak ketinggalan para wirausahawanpun di suruh untuk berjuang di passion nya.
Tapi, apa itu passion? 

Ini lah yang berusaha dijelaskan oleh Ken Robinson dalam buku dengan tebal 426 halaman. Kita akan diberikan penjelasan mengenai passion. Bagaimana sesuatu itu bisa kita sebut passion. Dan bagaimana jika kita tidak tahu dengan passion kita? Ataupun bagaimana jika passion kita bertentangan dengan apa yang diharapkan oleh lingkungan kita?
Dalam mengejar passion, haruskah kita meninggalkan pendidikan ataupun pekerjaan yang sedang kita geluti? Dan bagaimana jika usia kita tidak muda lagi saat ini, masihkah pantas kita memperjuangkan passion kita? Dan banyak pertanyaan2 seputar passion yang akan dijelaskan oleh penulis dari California ini.  Penjelasan mengenai passion ini disertai dengan cerita kehidupan orang2 yang sukses menjaladi hidup dari passion mereka.
Pada bagian akhir buku ini, penulis menekankan mengenai bagaimana passion dan kreatifitas siswa dibunuh oleh sistematika pendidikan yang sekarang kita jalani. Jadi, untuk kamu yang saat ini bergelut dibidang pendidikan, buku ini sangat disarankan untuk dibaca.
“cobalah bertanya kepada sekelompok murid kelas satu SD, siapa dari mereka yang paling kreatif, dan semua anak pasti mengancungkan tangan. Ajukan pertanyaan yang sama kepada sekelompok mahasiswa tingkat akhir, dan sebagian besar dari mereka pasti tidak mengangkat tangan”

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.