Wednesday, May 14, 2014

Yanni

YANNI

 Bagi yang suka menikmati musik-musik instrument, maka musik dari Yanni ini pantas di dengar. Seperti musik-musik New Age lainnya, musik yanni ini juga punya ciri khas sendiri. Dia hobi menggunakan alat-alat musik tradisional dalam komposer musiknya. Sebelum kita bahas lanjut komposer ini, bagi yang belum kenal sama komposer ini mari dinikmati dulu musik nya...

Yanni : Adagio


Siapakah Yanni? Yanni adalah seorang komposer kelahiran Kalamata, Yunani. Nama kelahirannya adalah Yiánnis Chryssomállis. Merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Bakat musik dia sudah terlihat sejak kecil. Ketika berumur 6 tahun, yanni mulai bermain piano. Dia tidak mengikuti les formal, akan tetapi dia belajar musik secara otodidak.

Ada beberapa fakta menarik dari komposer ini, yaitu :
  1. Pada tahun 1969, pada usia 14, Yanni memecahkan rekor renang Nasional Yunani untuk 50 meter gaya bebas. nah lho, sebelum menjadi komposer dia juga pernah mencicipi dunia olahraga.
  2. Yanni lulus kuliah pada tahun 1976 di University of Minnesota dengan gelar Bachelor of Arts di bidang Psikologi. Pantas musik-musiknya bisa masuk ke jiwa, dia ini orang psikologi juga.
  3. Yanni tidak bisa membaca not balok. Wah, ini baru sesuatu banget untuk seorang musisi.
 Musik Yanni yang pertama kali ane nikmati adalah konser yanni tahun 2006 ini. Walaupun musiknya nonstop selama hampir satu setengah jam, dijamin nggk bakal bosan. Soalnya dengar musiknya seperti dengar cerita. Ada pembukaan, ada isi, ada klimaksnya juga, trus ada penutup. Keren abis lah konsernya ini. Jadi pengen ikut liat konser Yanni live juga..
:D
 Yanni concert 2006

dan satu lagi sebagai penutup
Yanni : Playing by Heart


sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Yanni
http://aditmprasetya.blogspot.com/2011/05/yanni-sang-komposer-dunia.html
http://yanniarnando.blogspot.com/p/yanni.html

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.